GBP Masih Melemah Akibat Sentimen Positif Amerika, Kekhawatiran Akan Pandemi Covid Varian Delta Masih membayangi GBP dan pertumbuhan Global

Peluang: Bearish
Open Sell: 1.37950
Take Profit: 1.36850
Stop Loss: 1.38550
Profit/ Lot: $1100

Analisa Fundamental

GBP melemah terhadap Dollar, dimana bagusnya data ekonomi Amerika membuat pelaku pasar mencoba mengantisipasi kebijakan The Fed yang mulai Hawkish. Selain itu koreksi di Index Saham Global juga berkorelasi dalam melemahkan GBP Data Amerika, Core Retail Sales keluar cukup bagus di angka 1.3%, jauh di atas prediksi 0.4%, sementara untuk Retail Sales sendiri ada di angka 0.6%, di atas prediksi -0.4%.

Analisa Teknikal

Dalam grafik harian GBPUSD mencoba menuju target EMA 200 di 1.36850, dengan RSI masih berada di level bearish di 38. Untuk saat ini resistan berada di level 1.37950.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.