Walaupun Menguat Tapi Data Non Farm Payroll Malam ini Akan Menentukan Seberapa Cepat Pemerintah dan Parlemen Amerika dalam Mengucurkan Stimulus Tahap dua

Arah: Bearish
Peluang: Sell di 1903
Target Profit: 1884
StopLoss: 1912
Peluang Profit / Lot: $1900

Analisa Fundamental

Emas pada Kamis malam menguat secara meyakinkan dengan menembus di atas 1910. Ada 3 faktor penyebabnya :1) optimisme bahwa menteri keuangan Amerika Steve Mnuchin akan dapat kesepakatan dari ketua Dewan Nancy Pelocy untuk mempercepat pengucuran stimulus tahap kedua, 2) Data Amerika ISM Manufacturing jelek di angka 55.4 di bawah ekspektasi 56, dan 3) Faktor safe Haven yang mengiringi hilangnya pesimisme dari progress negosiasi Brexit. Malam ini data Non Farm Payroll akan menentukan apakah Amerika menunjukkan urgensi untuk mengucurkan stimulus dalam waktu dekat.

Analisa Teknikal

Walaupun menguat sebenarnya emas dalam grafik harian terperangkap dalam pergerakan sideways di antara EMA 100 sebagai batas bawah, dan EMA 60 sebagai batas atas. Pagi ini Emas kemungkinan terkoreksi menuju 1884, namun apabila bisa menembus 1903 akan kembali menuju resistan 1912.

Grafik Harian dan 4 jam

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.