Emas Masih Terus Tertekan, Seller Memaksa Harga ke Level 1700 atau lebih rendah

Peluang: Bearish
Open Sell: 1723 00
Target Profit: 1700.00
Stop Loss: 1730
Profit / Lot: $2300

Analisa Fundamental

Emas Melanjutkan ketidakberdayaannya Senin dengan kembali mencatat harga terendah dalam 7 bulan di $ 1712/tray onz. Bagusnya data ISM manufacturing PMI yang keluar di angka 60.8 kembali menjadikan alasan pelaku pasar memilih Dollar sebagai safe Haven dibanding emas. Saat ini betul – betul belum ada faktor fundamental yang bisa membuat pelaku pasar beralih ke emas kecuali melakukan aksi beli di titik – titik support yang cukup rendah. Tekanan datang dari Amerika, Kenaikan imbal hasil obligasi 10 tahun yang terus naik sejak awal tahun, dimana pelaku pasar juga mulai berasumsi secara spekulatif akan kenaikan inflasi yang memungkinkan The Fed mengubah kebijakannya.

Analisa Teknikal

Emas menembus pola bawah channel down dan kembali mencoba menuju support 1700. Walaupun kondisi RSI dan stochastic sudah oversold namun masih berpotensi bearish walaupun hari ini ada potensi rebound teknikal. Hari ini emas diprediksi bergerak di kisaran 1700– 1730.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.