Amati Situasi Hong Kong Dengan Penuh Perhatian

Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga mengatakan pada hari Kamis, Jepang mengamati polemik di Hong Kong (HK) dengan “penuh perhatian”, terutama setelah kerusuhan sipil di kota itu menyusul berlakunya undang-undang keamanan Tiongkok untuk HK.

Hubungan bisnis Jepang yang erat dengan Hong Kong didasarkan pada pemerintahan “satu negara, dua sistem” Hong Kong, kata Suga.

Ketegangan atas situasi Hong Kong semakin meningkat, karena Tiongkok menerapkan hukuman kejahatan bagi kelompok pemisahan kesatuan bangsa, subversi dan terorisme dengan penjara seumur hidup.

Sementara itu, hari ini PM Australia Scott Morrison mengatakan sebelumnya bahwa negaranya siap untuk ‘meningkatkan dan mendukung’ warga Hong Kong.

Selain itu,lebih dari 100 kasus virus Corona dilaporkan di Tokyo.

Reaksi pasar
Meskipun ekuitas Asia positif dan futures saham AS, pasar tetap berhati-hati di tengah meningkatnya kasus virus di seluruh dunia dan menjelang data NFP AS yang sangat penting.

USD/JPY mempertahankan kisaran di sekitar 107,50 setelah memantul dari 107,33 sementara AUD/USD diperdagangkan datar di sekitar 0,6915 di tengah meningkatnya ketegangan Australia-Tiongkok.

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.