Emas Sideways Terombang – ambing ditengah Ketidakpastian Negosiasi Mengenai Stimulus AS

Arah: Bearish
Peluang Sell di 1910.00
Target Profit: 1888.00
Stop Loss: 1917.00
Peluang Profit/Lot: $2200

Analisa Fundamental

Emas juga terperangkap dalam pergerakan sideways seiring dengan belum adanya kepastian tentang pengucuran stimulus Covid Amerika. Nancy Pelocy dari parlemen mengatakan bahwa Trump diharapkan memberikan persetujuan stimulus sebesar $ 2.2 T, di atas yang ditawarkan oleh pemerintah $ 1.8 T. Namun nampaknya apabila terjadi kesepakatan mengenai nominalpun, Proposal ini akan terganjal di senat yang sama sekali tidak menginginkan adanya stimulus di atas $ 1 T. Nampaknya pelaku pasar mulai realistis untuk tidak berharap pencairan sebelum pilpres, mereka justru saat ini menginginkan Demokrat dapat memenangi pilpres sekaligus senat, untuk memperlancar keluarnya stimulus tersebut. Selain itu emas masih akan terbantu sebagai safe haven seiring masih tingginya angka Covid 19 di kawasan Eropa dan Amerika.

Analisa Teknikal

Grafik harian emas masih menunjukkan pola downtrendline dan berada di kisaran EMA 60, potensi besar hari ini emas menembus EMA 60 ke bawah, dan menuju target harga di 1886. Sementara untuk resistant masih di kisaran 1913.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.