Euro Masih Menguat, Namun Lebih Dominan Ditunjang oleh Faktor Teknikal dan Koreksi di Index Dollar

Peluang: Sideways
Open Buy: 1.13300
Target Profit: 1.13800
Stop Loss: 1.12900
Profit/Lot: $500

Analisa Fundamental

Pasangan EUR/USD melanjutkan pemulihan dari level terendah sejak Juli 2020, dekat 1,1260 dan naik ke 1,1358. Sementara data Amerika,Philly Fed melonjak pada November ke level tertinggi sejak April di 39 versus 24 konsensus pasar. Klaim pengangguran (awal dan berkelanjutan) jatuh ke posisi terendah baru pandemi. Angka-angka itu mendorong dolar tetapi hanya sesaat. DXY turun untuk hari kedua berturut-turut, di bawah 95,70, memperpanjang penurunan setelah gagal bertahan di atas 96,00.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian EURUSD mengkonfirmasi membentuk pola hammer setelah manyentuh harga terendah, dengan membentuk bullish candle Kamis lalu. Hal ini memberikan peluang rebound teknikal jangka pendek, dengan kisaran hari ini di 1.13300 – 1.13850.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.