Emas Mengalami Tekanan Seiring Progress Positif dari Perkembangan Vaksin Corona, Waspadai Koreksi Yang Lebih Dalam

Peluang: Bearish
Sell di 1873.00
Target Profit: 1855.00
Stop Loss: 1877.00
Profit / Lot: $1800

Analisa Fundamental

Berita positif mengenai perkembangan vaksin Corona sepertinya menjadi pukulan tersendiri bagi emas, yang kemarin kembali melemah dan sempat menyentuh kembali level 1863. Salah satu penunjang menguatnya harga emas di tahun ini selain trend suku bunga rendah yang diterapkan bank sentral Negara – Negara di dunia, juga factor safe haven akibat kekhawatiran dari pandemi Corona. Seiring mulai ditemukannya vaksin maka faktor safe haven menjadi hilang, dan membuat belum ada alasan bagi pelaku pasar untuk sementara melakukan aksi beli. Hal ini membuka peluang untuk emas koreksi cukup tajam beberapa hari ke depan, karena saat ini pelaku pasar menunggu harga yang lebih rendah untuk kembali melakukan aksi beli di emas, kecuali ada perkembangan terbaru yang positif dari rencana pengucuran stimulus Amerika.

Analisa Teknikal

Emas akhirnya menembus EMA 100, dan momentum RSI dalam grafik harian menjadi bearish. Hari ini emas masih berpotensi untuk kembali menembus level 1857 hingga 1850. Dan apabila support di 1850 pecah, ini akan mengakibatkan emas akan terkoreksi cukup dalam. Sementara untuk pergerakan ke atas emas harus menembus 1877 Untuk kembali menuju 1885 ke atas.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.