Data Housing Starts Amerika Yang Lebih Rendah dari Estimasi Menggagalkan Koreksi Emas Untuk Sementara, Namun Hari Ini diprediksi Akan didominasi Pergerakan Sideways

Peluang: Sideways
Open Sell: 1872.00
Targt profit: 1850.00
Stop Loss: 1877.00
Profit/Lot: $2200

Analisa Fundamental

Pasar emas bertahan di kisaran harga tertinggi seletah data housing Starts Amerika melemah bulan lalu. Housing Starts turun 0,7% dimana penurunan terjadi di angka 1.52 M bulan lalu, Departemen Perdagangan mengatakan pada hari Rabu. Data ini lebih lemah dari yang diharapkan sebesar di 1.58 juta unit. Saat ini harga emas masih terdongkrak oleh kekhawatiran pelaku pasar terhadap inflasi, sehingga emas dianggap menjadi safe haven sebagai alat lindung nilai terhadap inflasi. Namun persepsi ini akan dilihat bertahan berapa lama apabila ternyata apa yang diprediksi The Fed bahwa inflasi ini hanya sementara terbukti.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian emas kembali menguat dan close di kisaran harga tertinggi. Emas terlihat masih akan mencoba menuju level 1875 ke atas, namun apabila ternyata hari ini terkoreksi hingga menembus level 1858, maka akan muncul peluang menuju level 1849 – 1850.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.