GBP Kembali Mengalami Tekanan Setelah Dollar Menguat Secara Global , Data Retail Sales Sesaat Mengembalikan Optimisme Terhadap EKonomi Amerika

Peluang: Bearish
Open Sell: 1.38150
Target profit: 1.37500
Stop Loss: 1.38550
Profit/Lot: $650

Analisa Fundamental

GBP juga mengalami tekanan akibat penguatan Dollar secara global, dimana data Retail Sales AS melampaui perkiraan dan meningkat 0,7% MoM di bulan Agustus. Selain itu, Core Retail Sales mencatat pertumbuhan yang jauh lebih kuat dan mencapai 1,8%, menggarisbawahi kepercayaan konsumen. Selain itu, Indeks Manufaktur Fed Philly melonjak menjadi 30,7 pada September dari 19,4 sebelumnya. Ini, sebagian besar, membantu mengimbangi sedikit kekecewaan dari Klaim Pengangguran Awal Mingguan, yang naik dari level terendah era pandemi 312 ribu menjadi 332 ribu selama pekan yang berakhir 10 September. Namun demikian, data menunjukkan kelanjutan pemulihan ekonomi dan menegaskan kembali ekspektasi tentang pengumuman taper Fed yang akan segera terjadi akhir tahun ini. Ini diperkuat oleh lonjakan tajam dalam imbal hasil obligasi Treasury AS. Faktanya, imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10-tahun reli kembali ke ambang batas 1,35%.

Analisa teknikal

Grafik harian GBPUSD berbalik dan berada Kembali di bawah ketiga EMA dan merubah pola menjadi sideways. RSI saat ini di 49, dan bergerak dengan resistan di 1.38150, dengan support di 1.37500.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.