JPY Semakin Tertekan Setelah Data Retail Sales Amerika Yang Bagus Semakin Membuat Pelaku Pasar Yakin Bahwa The Fed Akan Lebih Agresif terhadap kebijakan Pengetatan Moneter

Peluang: Bullish
Open Buy: 114.500
Target profit: 115.100
Stop Loss: 114.000
Profit/Lot: $600

Analisa Fundamental

Dollar menguat tajam terhadap JPY dan yang tertinggi dalam empat setengah tahun setelah data penjualan ritel yang melampaui ekpektasi. Data Core retail Sales Amerika yang dirilis tadi malam keluar sebesar 1.7%, jauh melampaui ekpektasi sebesar 1%. Peningkatan angka retail Sales ini membuat pelaku pasar menjadi lebih optimis bahwa The Fed akan mampu bersikap lebih agresif terhadap kebijakan tapering maupun kenaikan suku bunga, karena The fed juga dihadapkan pada kondisi inflasi yang tinggi.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian USDJPYetap menunjukkan potensi bullish yang sangat kuat. Momentum ke 4 MA juga sudah berpotongan, menunjukkan USDJPY akan bergerak dikisaran lebih tinggi dalam beberapa hari mendatang. Hari ini diprediksi USDJPY akan bergerak di kisaran 114.500 – 115.100.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL INI HANYA BERSIFAT SPEKULATIF

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.