JPY Menguat Setelah Varian Delta yang merebak Kembali Menjadikan Yen Sebagai Instrumen Safe Haven

Peluang: Bearish
Open Sell: 109.650
Target profit: 109.150
Stop Loss: 110.050
Profit/Lot: $500

Analisa Fundamental

JPY melanjutkan penguatan sebelumnya terhadap Dollar. Kekhawatiran tentang varian Delta yang menyebar cepat dan perlambatan ekonomi global menguntungkan mata uang safe-haven yen Jepang. Selain itu, munculnya beberapa aksi jual baru di sekitar dolar AS memberikan tekanan tambahan pada pasangan USD/JPY. Hari ini pelaku pasar menantikan data penjualan tingkat retail Amerika ( Retail Sales), setelah Selasa kemarin data Amerika core CPI di luar dugaan jauh di bawah ekpektasi. Data kali ini pun diprediksi akan terjadi penurunan sebagai imbas dari angka Covid 19 yang kembali naik di Amerika.

Analisa Teknikal

Grafik harian USDJPY berpotensi mencoba mengetes support di 109.00, dengan didukung indicator RS di level 39 dan stochastic yang masih menunjukkan momentum turun walau mulai memasuki area overbought. Untuk resistan hari ini ada di 109.650.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.