Sikap Wait and see Pelaku Pasar Menunggu hasil Euro Council dan Menguatnya Dollar, memberikan Sentimen Negatif terhadap GBP

Peluang: Bearish
Open Sell di 1.29450
Target Profit: 1.28150
Stop Loss: 1.30000
Profit / Lot: $1300

Analisa Fundamental

GBP mengalami pelemahan terhadap Dollar Amerika dan juga secara cross rate terhadap mata uang Euro. Faktor pertama pelemahan GBP adalah penguatan Dollar Amerika setelah pelaku pasar menjadi pesimis terhadap stimulus Amerika yang nampaknya gagal dikucurkan sebelum pilpres 3 November atau bahkan belum dapat dikucurkan tahun ini. Selain itu GBP juga mengalami pelemahan terhadap Euro seiring pelaku pasar lebih memilih untuk menunggu hasil pembicaraan Brexit yang diagendakan dalam Euro Council Meeting Kamis dan Jumat ini di Brussels. Apabila belum Nampak progress dari pembicaraan tersebut maka GBP kembali berpeluang terdepresiasi.

Analisa Teknikal

GBP USD dalam grafik harian masih berpotensi melemah didukung momentum RSI yang berada di bawah 50, kemudian setelah GBP menembus EMA 60 nampaknya hari ini berpeluang juga untuk menembus EMA 100. Target GBPUSD hari ini di kisaran 1.28150 – 1.28000, sementara resistant di level 1.29450 – 1.29500.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.