GBP Menguat Namun Masih Didominasi Faktor Teknikal, Sementara Sentimen Fundamental Seperti Perundingan Brexit dan Kasus Harian Covid Masih Berpotensi Memberikan Pengaruh Negatif

Peluang: Bullish
Open Buy: 1.34000
Target profit: 1.34700
Stop Loss: 1.33600
Profit/Lot: $700

Analisa Fundamental

GBP bergerak sempit terhadap Dollar dibayangi oleh pembicaraan Brexit. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah menyatakan harapan negaranya untuk solusi dengan Uni Eropa. Sejauh ini, Inggris telah mengancam untuk memicu Pasal 16, yang akan menangguhkan kesepakatan tentang perbatasan Irlandia. Sementara itu, setelah sedikit jeda dalam kasus COVID-19, Inggris kembali menyaksikan peningkatan kasus baru, mendorong regulator untuk mengumumkan perpanjangan suntikan booster untuk orang yang berusia di atas 40 tahun. Jika kasus terus meningkat, itu dapat menyebabkan ke penguncian lain.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian GBPUSD sedikit mengkonfirmasi pola candle bullish enguilfing Senin lalu, dikarenakan indikator teknikal masih menunjukkan momentum bearish. Dimana penguatan GBPUSD diperkirakan hanya akan berlaku jangka pendek karena masih di bawah ke empat MA. Hari ini GBPUSD diprediksi bergerak di kisaran 1.34000 – 1.34700.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.