Lonjakan Angka Covid 19 Juga Mendongkrak Aussie, Mengabaikan Harga Minyak Dunia yang Anjlok ke $40/barrel

Peluang: Bullish
Buy di 0.72650
Target Profit: 0.73100
Stop Loss: 0.72200
Profit / Lot: $450

Analisa Fundamental

Aussie mendapatkan penguatan setelah Dollar Amerika secara global melemah akibat perkembangan kasus Covid 19 yang mengkhawatirkan. Walaupun harga minyak juga terkoreksi pada Jumat lalu ke harga $40/barrel, namun kecemasan terhadap Dollar Amerika lebih besar dan membuat Dollar terkoreksi setelah mengalami penguatan pada Senin minggu lalu. Pagi ini Aussie dibuka juga menguat setelah 14 negara kawasan Asia Pasific membentuk blok perdagangan yang disebut Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP), dimana Australia diperkirakan akan menjadi salah satu negara yang dominan dalam blok tersebut.

Analisa Teknikal

AUDUSD sendiri pada grafik harian belum membuat pola yang valid, namun saat ini momentum RSI cukup bullish berada di level 61. Untuk hari ini diprediksi AUDUSD akan bergerak di kisaran 0.72500 – 0.73100.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.