Euro Justru Tetap Melemah di saat Data Inflasi Amerika Tampil Buruk, Pandangan Pelaku Pasar nampaknya Lebih pesimis Terhadap ECB

Peluang: Sideways
Open Sell: 1.18450
Target Profit: 1.17850
Stop Loss: 1.18850
Profit/Lot: $600

Analisa Fundamental

Euro gagal mempertahankan penguatan memanfaatkan momentum buruknya data inflasi Amerika, dan walaupun Index Dollar melemah ke level 92.30 an, namun Euro akhirnya ditutup sedikit melemah pada perdagangan Selasa. Data Core CPI Amerika yang keluar sebesar 0.1% nampaknya hanya memberikan sentiment positif sesaat bagi Euro, untuk selanjutnya pelaku pasar nampaknya tetap berpandangan bahwa hal ini tidak akan terlalu mempengaruhi arah kebijakan The Fed minggu depan, dan mereka melihat bahwa ECB tetap dalam posisi lebih dovish dari The Fed.

Analisa Teknikal

Grafik harian EURUSD kmbali tutup di bawah EMA 100 namun masih bisa tertahan di EMA 50. Namun formasi double top yang hamper terkonfirmasi nampaknya menunjukkan bahwa masih ada tekanan terhadap Euro. RSI di 49, dan hari ini diprediksi EURUSD masih bergerak sideways di 1.17750 – 1.1845.

Grafik 4 jam dan harian


[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.