Emas Masih Menguat Karena Faktor Inflasi, Namun Waspadai Koreksi Teknikal Setelah Tertahan di Kiasaran 1868-1869

Peluang: Bullish
Open Buy: 1845.00
Target Profit: 1872.00
Stop Loss: 1840.00
Profit/Lot: $2700

Analisa Fundamental

Emas menutup akhir pekan dengan penguatan dan kembali mencoba level 1868 yang saat ini menjadi resistan. Sesi perdagangan Amerika kembali menjadi penguatan satu arah emas dibantu oleh data Michigan Consumer Sentiment yang dirilis sebesar 66.8, di bawah prediksi 71. Data inflasi minggu lalu masih menjadi pendukung menguatnya emas, dikarenakan pelaku pasar menjadikan emas sebagai asset safe haven terhadap inflasi. Namun pelaku pasar juga mulai meyakini bahwa inflasi yang tinggi ini akan memaksa The Fed untuk melakukan kenaikan suku bunga lebih cepat di 2022, walaupun beberapa anggota The Fed termasuk Chairman Jerome Powell masih berpendapat inflasi ini bersifat sementara.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian konsisten dalam uptrendnya namun mengalami tahanan di kisaran 1868 – 1869. Tetap waspadai potensi koreksi jangka pendek hari ini, dimana kondisi sudah overbought, dan timeframe H1 dan H4 mulai menunjukkan pola divergensi. Hari ini diprediksi bergerak di 1845-1872.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.