Euro Bergeak Sideways Mengikuti Index Dollar Yang Terkoreksi Akibat Testimoni Powell

Peluang: Sideways
Open Buy: 1.18000
Target profit: 1.18600
Stop Loss: 1.17600
Profit/Lot: $600

Analisa Fundamental

Euro turut menguat setelah Index Dollar kembali terkoreksi ke level 92.30 an pasca agenda testimoni Powell menghasilkan pernyataan yang Dovish. Dalam Testimoninya Powell mengatakan bahwa The Fed tidak akan terburu -buru mengambil kebijakan kenaikan suku bunga ataupun Tappering. Powell juga menyampaikan masih ada 7,5 juta pekerjaan yang hilang pasca pandemi, dan inflasi yang terjadi saat ini hanya bersifat sementara. Hal ini juga menunujukkan bahwa The Fed akan cukup sabar dan bertahan pada kebijakan suku bunga rendah setidaknya hingga 2023, serta tidak terburu – buru melakukan tappering.

Analisa Teknikal

Dalam grafik harian EURUSD masih terlihat membentuk pola mengejar target support di 1.17700. RSI masih berada di level 46, dan resistan ada di 1.18600.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.