GBP Menguat namun Potensi Sideway Masih Terjadi Karena Saat ini Faktor Fundamental Amerika Lebih Dominan Sebagai Penggerak GBPUSD

Peluang: Sideways
Open Buy: 1.36250
Target Profit: 1.37200
Stop Loss: 1.35750
Profit / Lot: $950

Analisa Fundamental

GBP juga menguat memanfaatkan momentum fundamental yang membuat Dollar Amerika terkoreksi. Malam tadi pergerakan didominasi oleh fundamental dari Amerika, dimulai dari data Jobless Claim Amerika yang buruk di angka 965 K, pidato presiden terpilih Joe Biden, dan pidato dari Chariman The Fed, Jerome Powell. Biden menyampaikan keseriusannya dalam memberantas pandemi Covid dan Memulihkan ekonomi dengan mengucurkan stimulus sebesar $ 1.9 T. Namun Dollar kembali terkoreksi setelah pernyataan The Fed yang Dovish, bahwa dalam jangka waktu ke depan belum ada rencana untuk melakukan pengetatan moneter.

Analisa Teknikal

GBPUSD menembus resistan 1.37000, namun close di 1.3680 an. walaupun RSI masih di zona bullish, namun potensi sideway masih ada karena indikator Stochastic sudah di area overbought. Hari ini kisaran GBPUSD diprediksi di 1.36250 – 1.37200.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.