GBP Melemah Ditekan Data Ekonomi yang Buruk Serta Penguatan Dollar

Arah: Bearish
Peluang Sell di 1.29650
Target Profit: 1.28650
Stop Loss: 1.30200
Pelung Profit/Lot: $1000

Analisa Fundamental

GBP mengalami pelemahan Selasa lalu selain disebabkan faktor internal data ekonomi yang buruk, juga faktor eksternal menguatnya Dollar Amerika. Data Claimant Count Change keluar di angka 28 K, lebih rendah dibanding prediksi 72 K. Sementara data Employment Change turun ke -153 K dibanding prediksi -30 K. Selain itu penguatan Dollar terjadi setelah buntunya pembicaraan antara pemerintah Amerika dan pihak Parlemen dalam usaha mempercepat pencairan stimulus sebelum pilpres Amerika.

Analisa Teknikal

Pola long balck body terbentuk di grafik harian GBPUSD kemarin, dengan indikator RSI yang momentumnya mulai mengarah bearish, maka GBPUSD berpeluang untuk menembus EMA 60 ke arah bawah. GBPUSD hari ini berpotensi menuju 1.28650 dengan resistan di level 1.30200.

Grafik Harian dan 4 jam

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.