Data Inflasi Amerika yang Melampaui Ekpektasi Membuat Index Dollar Kembali Menguat dan Menekan Euro

Peluang: Bearish
Open Sell: 1.18200
Target Profit: 1.17100
Stop Loss: 1.18650
Profit/Lot: $1100

Analisa Fundamental

Euro melemah terhadap Dollar, dimana Index Dollar melonjak ke level 92.60 an, setelah rilis angka inflasi AS yang secara signifikan lebih kuat dari yang diharapkan. Inflasi CPI AS naik 5,4% tahun-ke-tahun di bulan Juni, mengalahkan ekpektasi pasar 4.9%. CPI naik 0,9% bulan ke bulan di bulan Juni yang lebih tinggi dari prediksi 0,5%. Data menunjukkan inflasi sesuai ekspektasi yang diadakan di Federal Reserve AS dan pasar bertaruh akhir dari pelonggaran kuantitatif dan kenaikan suku bunga pertama pasti akan mulai dibahas. Namun The Fed enggan menaikkan suku bunga sebelum pengangguran AS turun ke tingkat pra-pandemi. Fokus malam ini adalah testimoni Chariman The Fed, Jerome Powell, di depan Kongres.

Analisa Teknikal

Dalam grafik harian EURUSD membentuk pola mengejar target support di 1.17100 – 1.17000. RSI masih berada di level 49, dan resistan ada di 1.18200.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.