USD/JPY tetap bergantung pada imbal hasil dan DXY, kecuali ada kejutan hawkish yang datang dari BOJ

By Analist

USD/JPY telah memetakan bearish wedge pada grafik harian hanya beberapa hari menjelang pengumuman BOJ. Terobosan sisi bawah mata uang utama dapat terutama dikaitkan dengan penurunan luas dolar AS dan imbal hasil obligasi pemerintah, meskipun prospek the Fed yang hawkish.

Oleh karena itu, reaksi terhadap keputusan BOJ kemungkinan akan tetap singkat, karena nada risiko yang lazim dikombinasikan dengan imbal hasil dan valuasi dolar kemungkinan akan tetap menjadi pendorong utama pasangan mata uang.

Secara teknis, risiko tetap cenderung ke sisi bawah untuk USD/JPY ke depannya. Harga telah mengukir rising wedge breakdown setelah penutupan Kamis di bawah support garis tren naik di 114,23, Pembeli bisa menemukan dasar jangka pendek di terendah 21 Desember di 113,56. Namun, jika tekanan bearish tetap tidak mereda, peluang berikutnya akan menuju 113,01. Relative Strength Index (RSI) 14-hari mengarah ke selatan di bawah 50,00, menunjukkan bahwa ada lebih banyak ruang untuk sisi bawah.

Jika BOJ menahan diri untuk tidak mengisyaratkan penarikan stimulus darurat pandemi sambil menunjukkan kesediaannya untuk menurun lebih lanjut, pasangan mata uang dapat rebound di atas support kritis yang sekarang berubah menjadi resistance di 114,23, dalam upaya untuk merebut level 114,82. Level bulat 115,00 akan menawarkan resistance yang kuat pada pemulihan tambahan.

Grafik 1 jam

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.