Emas Tertekan kembali Oleh Optimisme Pelaku Pasar terhadap Dollar, Waspadai Potensi Untuk Kembali Menuju Harga 1820

Peluang Bearish
Open Sell di 1848.00
Target Profit di 1820.00
Stop Loss: 1858.00
Profit / Lot: $2800

Analisa Fundamental

Emas kembali ditutup melemah Rabu kemarin setelah kenaikan suku bunga atau imbal hasil treasury Amerika. Dianggap sebagai penyimpan nilai yang aman selama turbulensi pasar, emas berkorelasi terbalik dengan suku bunga treasury karena investor dapat membawa obligasi bebas risiko. Jika imbal hasil terus naik, emas mungkin mengalami tekanan ke bawah lebih lanjut. Hal ini dikarenakan pelaku pasar beralih menjadi lebih optimis terhadap Dollar setelah mereka menjadi lebih optimis bahwa stimulus yang akan ditawarkan Biden akan membawa pemulihan ekonomi Amerika lebih cepat.

Anaisa Teknikal

Emas masih berada di bawah EMA 100 dan menunjukkan tekanan yang masih cukup besar, didukung oleh momentum RSI yang masih berada di level bearish di angka 42. Emas sangat berpotensi menuju EMA 200 kembali, di kisaran 1818, sementara untuk resistan saat ini berada di area 1858.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.