Aussie Masih mendapat tekanan, Lockdown Covid 19 yang Berkepanjangan Diprediksi Memukul beberapa Indikator Ekonomi Australia

Peluang: Bearish
Open Sell: 0.73750
Target Profit: 0.73150
Stop Loss: 0.78250
Profit/Lot: $600

Analisa Fundamental

Aussie turut melemah setelah Dollar Kembali menguat secara global Jumat lalu. Ekspektasi inflasi konsumen Australia untuk bulan September akan disampaikan pagi ini. Data terbaru menunjukkan angka turun menjadi 3,3% pada Agustus dari 3,7% pada Juli. Analis memperkirakan ekonomi Australia kehilangan 70 ribu pekerjaan pada Agustus, menurut survei Bloomberg. Angka yang lebih buruk dari perkiraan dapat membalikkan Aussie menjadi bearish. Lockdown di seluruh New South Wales (NSW) dan Victoria mengerem perkiraan optimis dari awal tahun ini. NSW melaporkan 1.262 kasus Covid lokal baru pada hari Minggu. Victoria melihat 392 kasus baru.

Analisa Teknikal

Grafik harian AUDUSD akhirnya tutup di bawah EMA 50, dan secara teknikal berpotensi menekan Aussie lebih jauh. RSI di 50, dan Aussie berpotensi menuju target 0.73150, sementara resistan di 0.73750.

Grafik 4 jam dan harian


[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.