Emas Mulai mendapat Tekanan Seiring Belum Tercapainya Kesepakatan Stimulus AS, Pelaku Pasar Sulit Mengharapkan Pencairan Sebelum Pilpres

Arah: Bearish
Peluang Sell di 1916.00
Target Profit: 1900.00
Stop Loss: 1925.00
Profit / Lot: $1600

Analisa Fundamental

Emas mulai tertahan untuk menembus di atas 1933, dan mulai muncul tekanan koreksi. Tanda – tanda tekanan di emas sebenarnya sudah muncul di hari Sabtu setelah Nancy Pelosi merespon penawaran tambahan stimulus dari Trump sebesar $ 1.8 T, menurut Pelosi seperti maju satu langkah dan mundur dua langkah, dan negosiasi mulai menemui kebuntuan. Ditambah pula pernyataan dari senat republic yang juga tidak setuju dengan penambahan stimulus ini. Emas kemarin masih bertahan diatas 1920 dibantu oleh pasar saham yang menguat dan masih menyimpan keoptimisannya, namun apabila terjadi koreksi di pasar saham, maka nampaknya emas pun akan kembali terkoreksi.

Analis Teknikal

Grafik harian emas mulai menunjukkan adanya koreksi dengan RSI yang mulai mendekati level 50 ke bawah. Emas berpotensi hari ini menuju target 1900, namun apabila berhasil kembali menembus 1925 maka emas berpeluang kembali menyentuh target 1933.

Grafik Harian dan 4 jam

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.