Emas Mulai Kembali Optimis Terhadap Pembicaraan Stimulus, Tapi Tetap ada Potensi Sideways

Peluang Sideways
Sell di 1915.00
Target Profit: 1895
Stop Loss: 1920
Profit/Lot: $2000

Analisa Fundamental

Emas mencatatkan harga tertinggi dalam dua Minggu terakhir dan berada pada 1930 di Jumat lalu. Sikap Trump yang berbalik dan justru menaikkan penawaran nonimal stimulus menjadi $ 1.8 T, menjadi pemicu pelaku pasar dalam melakukan aksi beli. Namun dalam 2 hari terakhir nampaknya pembicaraan tersebut kembali mendapat kebuntuan karena pihak Demokrat tidak bisa menerima penawaran tersebut. Dari sisi partai Republik pun kemungkinan penawaran tersebut akan mendapat penolakan dari Senat yang sebenarnya belum menghendaki adanya penambahan stimulus. Saat ini pelaku pasar ingin mendapat kepastian apakah pengucuran stimulus tersebut bisa dilakukan sebelum pilpres atau tidak.

Analisa Teknikal

Grafik harian untuk emas masih ada potensi menguat selama masih bertahan di atas 1913. Target berikutnya dikisaran 1935, namun faktor overbought membuat harus waspadai potensi koreksi hingga 1905

Grafik Harian dan 4 jam

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.