Emas Tetap Manguat Bergerak Dalam Kisaran Sempit di saat Libur Pasar Amerika

Peluang: Bullish
Open Buy: 1837.00
Target Profit: 1865.00
Stop Loss: 1832.00
Profit/lot: $1800

Analisa Fundamental

Emas kembali ditutup menguat dalam enam hari secara beruntun ditengah kekhawatiran akan inflasi. Libur Pasar Amerika membuat emas tetap bertahan dalam pergerakan sempit tadi malam di kisaran 1860-1863. Dengan inflasi tahunan yang meningkat mencapai 6.2%, maka pelaku pasar saat ini dlanda kecemasan, terlebih The Fed terlihat belum melakukan tindakan apapun karena masih beranggapan bahwa inflasi ini masih bersifat temporary. Hal inilah yang memicu pelaku pasar melakukann aksi beli emas sebagai safe haven karena emas dianggap menjadi alat lindung bagi inflasi.

Analisa Teknikal

Pada grafik harian konsisten dalam uptrendnya dan berada di atas empat MA memberikan trend bullish yang kuat. Setelah mampu menembus strong resistant nampaknya target emas berikutnya adalah 1872-75. Namun tetap waspadai potensi koreksi jangka pendek hari ini, dimana kondisi sudah overbought, dan timeframe H! mulai menunjukkan pola divergensi. Hari ini diprediksi bergerak di 1832-1865.

Grafik 4 jam dan harian

DICLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.