JPY Kehilangan Daya Tarik Safe Haven disaat Ketersediaan Vaksin Corona Semakin Dekat

Peluang: Bullish
Buy di 104.900
Target Profit: 105.750
Stop Loss: 104.500
Profit / Lot: $850

Analisa Fundamental

JPY melanjutkan pelemahannya pada Rabu lalu, seiring hilangnya aya Tarik safe haven setelah sikap optimisme muncul akan segera tersedianya vaksin Corona. USDJPY kemarin naik hingga melewati harga target di 105.40. Data Fundamental ekonomi sendiri kemarin tidak terlalu banyak dirilis, data Jepang Preliminary Machine Tool Order keluar -5.9% di atas data bulan lalu sebesar 15.0%. Pelemahan Yen juga ditunjang oleh klaim Rusia bahwa vaksin Corona buatan Negara tersebut memberikan tingkat efektifitas 92%.

Analisa Teknikal

Dalam grafik harian USDJPY terperangkap dalam EMA 60 dan EMA 100, dimana sudah mulai terbentuk pola bullish penant, yang berpotensi untuk membuat pergerakan harga yang lebih tinggi. Hari ini masih ada peluang USDJPY menuju resistant 105.750 – 105.800. Sementara support berada di kisaran harga 104.900.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.