GBP Masih Tertekan Oleh Dollar, Peluang Hari ini Untuk Bergerak Sideways Secara Teknikal

Peluang Sideways
Open Buy di 1.34600
Target Profit di 1.35700
Stop Loss di 1.34000
Profit / Lot: $1100

Analisa Fundamental

GBP masih tetap melemah ditengah penguatan Dollar Amerika secara global terhadap mata uang utama dunia. Kenaikan Dollar ini ditandai dengan kenaikan Imbal hasil Treasury jangka panjang yang berada pada level tertinggi sejak Maret dan obligasi 10 tahun Amerika terjual habis pada Senin kemarin. Selain itu pelaku pasar mulai spekulasi lebih banyak stimulus fiskal AS sekarang karena Demokrat memiliki kendali atas pemerintah setelah menduduki kursi mayoritas di Senat, Stimulus fiskal diyakini akan kembali membuat ekonomi Amerika pulih lebih cepat sehingga mendorong investor untuk membeli aset – aset berbasis Dollar, sementara GBP masih akan tertekan akibat lockdown total yang diberlakukan, sementara Amerika menjadi negara pertama yang melakukan vaksinasi sehingga diharapkan akan mengalami pemulihan lebih cepat.

Analisa Teknikal

Secara teknikal dalam grafik harian, sesuai target kemarin GBPUSD akhirnya menyentuh support di 1.34650 yang merupakan retracement 23.6% dari fibonacci setelah penguatan GBP dari akhir Oktober. Untuk saat ini RSI dengan momentum RSI di level 53, ada potensi hari ini GBPUSD akan bergerak sideways mengalami fase konsolidasi, diprediksi GBPUSD bergerak di kisaran 1.34500 – 1.36100.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.