Lima Skenario untuk Perdagangkan Data Pertumbuhan Triwulan ke-3 Inggris + Level Teknikal (pk 02:00 pm)

By Analist

Akankah Bank of England menaikkan suku bunga pada bulan Desember? Itu adalah pertanyaan kritis bagi pound, dan data Produk Domestik Bruto untuk kuartal ketiga bisa memberikan sinyal. Para ekonom memperkirakan kenaikan 1,5% setelah ekspansi cepat 5,5% pada kuartal kedua. Ketidakpastian meningkat.

Sekilas Latar Belakang

Sebelum pandemi, ekonomi Inggris beruntung tumbuh sebesar 0,6% Kuartal/Kuartal, tetapi COVID membalikkan banyak statistik. Setelah hancur pada 2020, ekonomi Inggris kembali melonjak dan terus berguncang. Pembukaan kembali yang lebih definitif di musim semi memicu ekspansi kuat sebesar 5,5%.

Namun, “Hari Kebebasan” pemerintah pada awal Juli gagal mempertahankan momentum yang kuat, karena “buah yang menggantung rendah” telah dipetik, kasus COVID tetap meningkat dan masalah Brexit terus menghambat pemulihan. Namun demikian, peningkatan 1,5% memungkinkan, yang masih merupakan cerminan dari pertumbuhan yang pesat.

BOE baru-baru ini memutuskan untuk membiarkan suku bunganya tidak berubah dalam apa yang digambarkan oleh gubernurnya Andrew Bailey sebagai “nyaris.” Penundaan “kenaikan” berarti bahwa setiap titik data diperbesar, menjadikan tinjauan ekonomi ini lebih penting dari biasanya.

Sentimen dan Level-Level

Biasnya bearish pada GBP/USD karena berbagai faktor. Pertama, beberapa kekuatan dolar yang terkait dengan pengurangan Federal Reserve mendorong greenback. Kedua, Bank of England menolak untuk menaikkan suku bunga, dan meskipun mereka mengatakan kenaikan itu adalah “nyaris,” kenaikan Desember tidak dijamin.

Sterling juga menanggun dua masalah Brexit, satu terkait dengan Irlandia Utara dan satu lagi dengan hak penangkapan ikan. Yang terakhir naum tak kalah pentingnya adalah kasus COVID meningkat di Inggris dan pembatasan baru tidak dapat dikesampingkan. Secara keseluruhan, tidak perlu banyak waktu untuk mendorong GBP/USD lebih rendah.

Level-level yang harus diperhatikan: 1,3830, 1,3750, 1,37, 1,36 (pemisah kisaran kritis), 1,3575 (resistance minor baru-baru ini), 1,3525 (support minor baru-baru ini), 1,3475, dan 1,3425.

Lima skenario bagi GBP/USD

Sesuai ekspektasi: Tingkat pertumbuhan 1,4% hingga 1,6% dapat dipertimbangkan dalam kisaran mengingat volatilitas yang relatif signifikan dalam data pertumbuhan, meskipun diperkirakan akan menyempit. Dalam kasus seperti itu, GBP/USD kemungkinan akan turun lebih rendah mengingat bias saat ini, tetapi mungkin tetap berada dalam kisaran.

Di atas ekspektasi: Ekspansi 1,7% hingga 1,9% dapat dianggap mengalahkan ekspektasi yang substansial, secara signifikan meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga BOE pada bulan Desember, dan berpotensi mendorong cable di atas satu level resistance.

Jauh di atas ekspektasi: Setiap tingkat pertumbuhan triwulanan yang memiliki tingkat 2% akan menjadi berita luar biasa bagi perekonomian dan semua yang menyegel kenaikan suku bunga. Itu bisa mengirim GBP/USD melampaui dua level resistance.

Di bawah ekspektasi: Tingkat pemulihan yang agak lebih lambat dari 1,1-1,3% sudah akan menurunkan kemungkinan kenaikan suku bunga, meskipun membiarkan peluang terbuka untuk itu. Hal ini bisa memicu hilangnya satu garis support di GBP/USD.

Jauh di bawah ekspektasi: Ekspansi kuartalan sebesar 1% atau lebih rendah sudah mengkhawatirkan dan dapat menyebabkan para investor mengabaikan tindakan BOE. Mengingat kerentanannya, GBP/USD dapat jatuh di bawah dua garis support.

Kesimpulan

PDB Inggris Kuartal 3 sangat penting untuk menilai kemungkinan kenaikan suku bunga oleh BOE, dan karena itu merupakan penggerak pasar yang substansial bagi pound, yang berada di posisi yang buruk menjelang rilis.

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.