Optimisme Harga Minyak Mendorong Penguatan Aussie, tapi akan Menghadapi Strong Resistant di 0.73500

Peluang: Sideways
Sell di 0.73500
Target Profit: 0.73000
Stop Loss: 0.74000
Profit / Lot: $500

Analisa Fundamental

Walaupun mendapat tekanan dari Dollar Amerika, serta melemahnya emas dan mata uang Euro, namun harga minyak yang kembali menguat mendekati $ 42 / barrel mampu menopang Aussie. Keoptimisan terhadap akan kembali meningkatnya demand terhadap minyak muncul setelah Pfizer dan BioNTech mengumumkan tingkat efektifitas vaksin produksi mereka mencapai 90%. Seperti diketahui lockdown telah memukul sector transportasi, terutama transportasi udara, dimana kebutuhan minyak terbesar untuk bahan bakar adalah untuk avtur atau bahan bakar pesawat. Dengan kabar positif ini maka diharapkan industry penerbangan akan berangsur normal.

Analisa Teknikal

Dari grafik harian AUDUSD saat ini terlihat berpotensi untuk menuju target 0.73500, dan apabila berhasil ditembus Aussie berpotensi bergerak dikisaran yang lebih tinggi lagi. Namun level 0.73500 akan menjadi resistant yang cukup kuat terlebih saat ini momentum RSI mendekati area overbought dan membuka potensi koreksi. AUDUSD diprediksi bergerak di kisaran 0.72750 – 0.73500.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.