GBP Masih Akan Bergerak Sideways Dengan Resistan di 1.36000, Omicron Diprediksi Tidak Akan Berpengaruh Pada Pemulihan Ekonomi

Peluang: Sideways
Open Sell: 1.36000
Target Profit: 1.35300
Stop Loss: 1.36350
Profit/Lot: $700

Analisa Fundamental

GBP melemah tipis setelah mampu rebound dari level terendah 1.3530. Pergerakan GBPUSD kemarin identitik dengan pergerakan index saham Dow Jones, yang memang keduanya memiliki korelasi yang erat. Sementara itu beberapa ekonom Inggris percaya Omicron kemungkinan hanya akan menimbulkan guncangan kecil pada ekonomi pada bulan Desember dan Januari. Dengan dampak kesehatan Omicron yang terbukti tidak separah varian sebelumnya, maka diprediksi tidak akan mengganggu pemulihan ekonomi Inggris.

Analisa Teknikal

Dalam Grafik harian GBPUSD belum mampu menembus dan selalu tertahan di level 1.3600 dan bergerak tidak jauh dari MA5. Diprediksi GBPUSD hari ini tetap sideways dan berada dikisaran 1.35300 – 1.36000.

Grafik 4 jam dan harian

DISCLAIMER: KONTEN ARTIKEL BERSIFAT SPEKULATIF DAN TIDAK MENJAMIN

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.