Emas Menguat karena Asumsi dan Berbalik Melemah juga Karena Asumsi Pelaku pasar, Tumbuh Optimisme Terhadap Pemulihan Ekonomi Amerika Kedepannya

Peluang Bearish
Open Sell di 1855.00
Target Profit di 1818.00
Stop Loss di 1863.00
Profit / Lot: $3700

Analisa Fundamental

Emas melemah tajam Jumat malam dan masih berlanjut Senin pagi ini hingga menyentuh level 1816. Penguatan Emas sejak Desember dibentuk oleh asumsi bahwa stimulus akan membuat emas meningkat walalupun tidak ada teori atau fakta historis yang bisa membuktikan korelasi tersebut , namun asumsi dan persepsi bisa dengan cepat berubah, dan saat ini persepsi pelaku pasar bergeser menjadikan Dollar sebagai safe haven. Persepsi ini terbentuk setelah pengesahan Joe Biden sebagai Presiden Amerika sekaligus dominasi Demokrat terhadap Senat, yang membuat Biden akan leluasa mengeksekusi programnya sehingga diyakini ekonomi Amerika akan lebih cepat pulih. Selain itu Pelaku pasar menjadi lebih tertarik memiliki surat hutang pemerintah Amerika dibandingkan membeli emas diharga saat ini, karena imbal hasil surat hutang Amerika diyakini lebih menguntungkan dari membeli emas di harga tinggi.

Analisa Teknikal

Secara teknikal dalam grafik harian, XAUSUD membentuk pola downtrend line yang sangat lama, dengan target di bawah EMA 200 1800-1816, bahkan lebih rendah. Namun hari ini diprediksi memasuki pasar Eropa dan Amerika akan terjadi sedikit rebound di Emas karena kondisi oversold. Prediksi pergerakan emas hari ini di kisaran 1816 – 1863.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin. ]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.