Emas Menguat Namun Masih Mendapat Sentimen Negatif Dari Isu Tappering Setelah Data Klaim Pengangguran Mingguan Amerika Tampil Cukup Bagus

Peluang: Bearish
Open Sell: 1802.00
Target Profit: 1782.00
Stop Loss: 1807.00
Profit/Lot: $2000

Analisa Fundamental

Emas ditutup menguat pada perdagangan Kamis lalu, dimana Nampak EMA 50 menjadi support bagi emas. Di awal perdagangan emas bergerak sempit dan cenderung menguat menjelang pengumuman kebijakan moneter European Central Bank ( ECB ). Namun Setelah data ECB, serta data Amerika Weekly Jobless Claims yang keluar bagus di angka 310.000, di bawah prediksi 343.000, emas kembali terkoreksi ke level 1784. Namun Emas berhasil pulih setelah ada koreksi di imbal hasil treasury Amerika, namun perlu diwaspadai tekanan lanjutan pada emas dimana nampaknya dengan data Jobless Claims yang bagus, isu mengenai potensi tapering sebelum akhir tahun 2021 kembali menguat, dan berpotensi membuat emas tertekan setidaknya hingga FOMC Meeting September ini.

Analisa Teknikal

Grafik harian emas bertahan dengan EMA 50 sebagai support. Namun mulai terkonfirmasi pola triple top yang berpotensi memberikan tekanan lebih jauh. Nampaknya dalam beberapa hari emas akan bisa menembus EMA 100 dan 200 untuk kemudian tertahan di kisaran Fibonacci retracement 50% di level 1770. Namun untuk hari diprediksi emas sedikit bergerak sideways di kisaran 1782 – 1802.

Grafik 4 jam dan harian


[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.