Efek Safe Haven Emas Memudar Setelah Pfizer dan BioNTech Mengumumkan Tingkat Efektivitas Vaksin Corona mencpai 90%

Peluang: Bearish
Sell di 1885.00
Target profit: 1850.00
Stop Loss: 1892.00
Profit / Lot: $3500

Analisa fundamental

Emas terkoreksi sangat dalam lebih $ 100 dalam semalam, ada dua faktor yang menjadi penyebab utama dari jatuhnya harga emas kemarin. Yang pertama, setelah dua perusahaan farmasi yaitu Pfizer dan BioNTech mengumumkan bahwa vaksin Corona yang telah mereka uji coba 90 % efektif, setelah dilakukan pengujian terhadap 43.0000 relawan. Faktor kedua seperti yang pernah diulas sebelumnya, adalah setelah muncul kepastian pemenang Pilpres Amerika maka Emas akan terkoreksi. Perlu dipahami bahwa kenaikan emas beberapa hari lalu adalah dalam konteks sebagai safe haven, dan kedua berita kemarin menghilangkan ketidakpastian dan kekhawatiran pelaku pasar sehingga akhirnya terjadi sell off Emas. Hari ini diperkirakan emas masih dalam tekanan, dan butuh fundamental baru bagi emas untuk kembali berada di atas 1900, seperti kepastian stimulus Amerika.

Analisa Teknikal

Emas pada grafik harian secara dramatis menembus MA 100, momentum RSI berada dalam kondisi bearish. Ada potensi emas kembali menu level 1850 – 1848 hari ini mengingat kemarin terbentuk long black body Candle. Untuk resistant hari ini ada di kisaran 1887.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.