Pratinjau Risalah Rapat FOMC 9-10 Juni: Kecepatan Pandemi Menjadi Sejarah

Analisa FXSTREET

Dalam dunia yang bergerak cepat dari virus corona risalah rapat pertemuan FOMC terakhir telah digantikan oleh kesaksian Kongres Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Powell berbicara dan menjawab pertanyaan di House Financial Services Committee pada hari Selasa dalam penampilan triwulanan mereka sebagaimana diharuskan oleh Undang-Undang CARES, Bantuan Virus Corona, Bantuan dan Undang-undang Bantuan dan Keamanan Ekonomi.

Powell menekankan bahwa kontrol pandemi adalah yang paling penting jika AS ingin pulih dari kontraksi ekonomi tertajam dalam sejarah.

“Kami telah memasuki fase baru yang penting dan telah melakukannya lebih cepat dari yang dperkirakan,” katanya kepada komite. “Jalan ke depan untuk ekonomi sangat tidak pasti dan akan sangat tergantung pada keberhasilan kita dalam mengendalikan virus,” katanya. “Pemulihan penuh tidak mungkin sampai orang yakin bahwa aman untuk terlibat kembali dalam berbagai kegiatan.”

Bahan Proyeksi

Fed merumuskan dan merilis Bahan Proyeksinya empat kali setahun, Maret, Juni, September dan Desember. Masalah yang dijadwalkan 18 Maret dan pertemuan itu sendiri dibatalkan karena FOMC bertemu dua kali awal bulan itu pada 3 dan 15 Maret untuk memberlakukan respons pandemi darurat. Risalah rapat dari dua pertemuan tersebut dirilis pada 8 April.

Materi dari pertemuan 9-10 Juni adalah yang pertama untuk memasukkan kerusakan ekonomi dari penutupan akibat virus corona. Fed memperkirakan bahwa ekonomi AS akan berkontraksi 6,5% tahun ini dan berkembang 5% pada 2021. Pengangguran diperkirakan 9,3% pada Desember. 13,3% pada bulan Mei dan diperkirakan turun menjadi 12,3% pada bulan Juni. Inflasi PCE inti akan berada di 1% tahun ini 1,5% pada tahun 2021 dan 1,7% pada tahun 2022.

Dalam penilaian yang paling mengejutkan, tingkat suku bunga The Fed diperkirakan tetap tidak berubah sampai akhir tahun 2022.

Dengan suku bunga The Fed diperkirakan statis selama lebih dari dua setengah tahun, diskusi dan pandangan tentang proyeksi ekonomi akan menjadi minat pasar utama tetapi dengan sedikit informasi baru yang diharapkan.

Setelah beberapa kali penampilan Powell baru-baru ini di Kongres, semuanya lebih terkini dan relevan daripada materi, akan mengejutkan jika risalah rapatnya lebih dari nilai historis.

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.