Euro Mengalami Penguatan, tertolong Teknikal Rebound Jangka Pendek di saat Prancis Kembali Memberlakukan Lockdown Untuk ketiga kalinya

Peluang: Sideways
Open Sell: 1.17650
Target Profit: 1.17000
Stop Loss: 1.18100
Profit/Lot: $650

Analisa Fundamental

Euro juga sedikit menguat terhadap Dollar Amerika karena teknikal rebound, serta terkoreksinya Index Dollar ke level 93.23. Namun nampaknya penguatan Euro ini bersifat temporal, karena Eropa masih dihadapkan oleh merebaknya kembali pandemic Covid 19. Selain itu Presiden Emmanuel Macron memerintahkan Prancis untuk melakukan lockdown nasional untuk ketiga kalinya dan mengatakan sekolah akan ditutup selama tiga minggu. Dari data ekonomi sendiri, Core CPI Flash Estimate zona Euro keluar di 0.9%, di bawah prediksi 1.1%. Perpanjangan lockdown akan memperlambat pemulihan ekonomi zona Euro dan akan membuat tingkat inflasi rendah.

Analisa Teknikal

Walaupun menguat EURO dalam pola grafik harian masih tetap berada dalam pola downtrendline, namun kondisi indicator stochastic yang oversold serta RSI yang sangat bearish di 26 memberikan potensi EURUSD untuk rebound teknikal walaupu masih dalam tekanan. Hari ini EURUSD diprediksi bergerak di 1.17000 – 1.17650.

Grafik 4 jam dan harian

[Disclaimer: Konten artikel hanya bersifat spekulatif dan tidak menjamin.]

Disclaimer

Artikel di atas hanyalah sebagai informasi dan pendidikan saja. Informasi di atas tidak bertujuan untuk dijadikan saran. Produk dengan leverage memiliki tingkat risiko yang tinggi terhadap modal yang Anda investasikan. Nilai investasi dapat turun atau naik dan Anda dapat kehilangan pembayaran margin awal Anda. Pastikan Anda telah memahami sepenuhnya semua risiko yang terlibat.

Klik disini untuk trading forex, emas, oil dan index saham di HSB Investasi. Segera daftar untuk mendapatkan kesempatan komisi trading hingga $0 / lot.